Salurkan Waqaf, Infaq dan Shadaqah/Sumbangan Anda untuk PEMBANGUNAN MASJID AD DA'WAH Jl.KH.Sirodj Salman RT.27 Samarinda melalui: BANK SYARIAH MANDIRI Rek. 7036237362

Senin, 19 Januari 2009

BAZ Salurkan Zakat Bagi Fakir Miskin




sapos.co.id.BADAN Amil Zakat (BAZ) Cabang Anggana yang merupakan binaan Kantor Urusan Agama (KUA) Anggana Kutai Kartanegara kembali menyalurkan hasil pengumpulan zakat selama tahun 2008 bagi fakir miskin. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Camat Anggana, Selasa(13/1) lalu.

Dalam laporannya, Ketua BAZ Anggana, Ir Amir Hady menerangkan, zakat yang terkumpul selama tahun 2008 sebanyak Rp33 Juta. Sementara, yang dinyatakan berhak menerima zakat tersebut sebanyak 76 orang. Orang-orang yang menerima tersebut terdiri dari berbagai kelompok yakni, fakir miskin, Muballigh atau penceramah, dan siswa-siswi yang dinyatakan kurang mampu secara ekonomi sehingga berhak menerima beasiswa.

"Tahun ini lumayan banyak yang menerima. Semuanya tidak hanya dari satu kelompok, tapi dari berbagai kelompok yang kita nyatakan tepat untuk menerima zakat ini," terang Amir dalam laporannya.

Fakir miskin dan Muballigh 45 orang, sedangkan penerima beasiswa sebanyak 31 orang. Masing-masing, untuk fakir miskin dan penerima beasiswa menerima Rp250.000. Sedangkan untuk Mubalikh atau penceramah Rp200.000. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis Camat Anggana, Akhmad Taufik Hidayat, Spi.

Sementara, Kepala KUA Anggana, Yuliansyah S Ag mengakui bahwa jumlah tersebut masih kurang dan belum tentu memuaskan semua pihak. Namun itu dinilainya sebagai upaya yang maksimal yang telah dilakukan BAZ.

Ke depannnya ia berharap agar tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa lebih meningkatkan amalnya lewat pembayaran zakat. "Semakin banyak zakat yang terkumpul, tentu semakin banyak saudara-saudara kita yang bisa terbantu perekonomiannnya. Minimal kita ringankan penderitaannya," pungkas Yuliansyah. (rm-2)

Tidak ada komentar: