Salurkan Waqaf, Infaq dan Shadaqah/Sumbangan Anda untuk PEMBANGUNAN MASJID AD DA'WAH Jl.KH.Sirodj Salman RT.27 Samarinda melalui: BANK SYARIAH MANDIRI Rek. 7036237362

Minggu, 09 Februari 2014

Pengajian PWM Kaltim di Islamic Center Kaltim

Amir Hady (Wkl.Sekretaris PWM Kaltim)

PW Muhammadiyah Kaltim telah menyelenggarakan pengajian bulanan di Islamic Center Kaltim Jl.Slamet Ryadi,Karang Asam, Samarinda. Kegiatan pengajian ini dalam pengelolaan Majlis Tabligh PWM Kaltim. Diselenggarakan sebulan sekali setiap hari ahad pada minggu kedua.

Ust.H.SIswanto Soenandar
Pengajian kali ini (9/2) disampaikan ceramah agama oleh Ust.H.Siswanto Soenandar, beliau adalah Wakil Ketua PWM Kaltim. Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa salah satu penyebab umat Islam tidak maju atau stagnan, kalau tidak mau dikatakan mundur, adalah merasa puas dengan kebodohannya. Artinya bahwa pemahaman keagamaan yang dimiliki tidak mau dikembangkan, tidak mau diluaskan lagi, sehingga untuk menyebut sebuah contoh, yaitu pembacaan AL-Qur'an, hanya sampai pada membaca saja.Bila bulan puasa membaca Al Quran sampai tammat, kemudian selesai begitu saja. Tidak ada upaya untuk membaca terjemahannya, apalagi sampai mau membeli buku tafsir untuk memperluas wawasan keagamaan dimaksud. Apalagi sampai mengkajinya.

Sebelumnya telah disampaikan sambutan yang disampaikan atas nama PW Muhammadiyah Kaltim, yaitu oleh Amir Hady (Wakil Sekretaris), yang menekankan untuk meningkatkan lagi pengajian bulanan ini, agar penyelenggaraan di bulan-bulan berikutnya lebih baik dan lebih semarak lagi, dengan mengerahkan seluruh komponen warga dan jamaah, sehingga syiar dan ghiroh dakwah lebih bersemangat lagi. PWM Kaltim juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Islamic Center Kaltim atas kerja sama ini, dengan harapan bisa lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa  yang akan datang.(ay.1)

1 komentar:

Obat Vimax mengatakan...

sumber informasi yang sangat bermanfaat