Salurkan Waqaf, Infaq dan Shadaqah/Sumbangan Anda untuk PEMBANGUNAN MASJID AD DA'WAH Jl.KH.Sirodj Salman RT.27 Samarinda melalui: BANK SYARIAH MANDIRI Rek. 7036237362

Selasa, 21 Juli 2009

Din : “3 Syin” Sukses Muktamar Seabad Muhammadiyah


Yogyakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin menyatakan bahwa Muktamar 1 Abad Muhammadiyah diharapkan akan menjadi Muktamar Syukur, Syi’ar dan Syahadah. Dalam sambutan sebelum me-launching Logo dan Lagu Tema Muktamar serta Panel Hitung Mundur di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu Malam (18/07/2009), Din menyatakan harapannya itu dihadapan 12 ribuan warga Muhammadiyah.

Penyelenggaraan Muktamar Satu Abad yang akan berlangsung 3-5 Juli 2010 nanti, menurut Din, diharapkan akan menjadi Muktamar kesyukuran seluruh warga Muhammadiyah karena Muhammadiyah bisa mencapai umurnya hingga satu abad.

Adapun “Syin” yang kedua adalah sebagai Muktamar Syi’ar. “Yaitu Syi’ar Muhammadiyah dan Syi’ar Islam tegasnya. Sedangkan kesuksesan yang ketiga, Muktamar Muhammadiyah sebagai Syahadah, yaitu kesaksian dimana Muhammadiyah telah berkiprah mencerahkan kehidupan bangsa Indonesia.

“Dalam Muktamar Seabad tahun depan, semoga akan menjadikan saksi bagi masyarakat Indonesia dan dunia bahwa Muhammadiyah mampu menyinari dunia,” harap cendekiawan Muslim itu.

Setelah acara Launcing, diketengahkan Pagelaran “Langen Carito : Suminaring Surya, Cahyaning Nagari” yang dibawakan tak kurang dari 1500 kader Muhammadiyah. Din dalam sambutannya menyatakan bahwa pagelaran ini merupakan bukti kesiapan Yogyakarta sebagai tuan rumah Muktamar Seabad Muhammadiyah yang akan berlangsung 3-8 Juli 2010 mendatang.

“Kemeriahan ini merupakan bukti keseriusan dan kesiapan Yogyakarta sebagai tuan rumah. Sehingga memang tepat jika Muhammadiyah yang lahir di Yogyakarta, akan memasuki abad ke dua dari Yogyakarta pula,” ucap Din. Tema ‘Suminaring Surya Cahyaning Nagari’ ini diharapkan benar-benar mampu diwujudkan oleh Muhammadiyah ke depan. “Yakni mampu memberikan sinar bagi pencerahan umat, bangsa serta persyarikatan,“ terangnya.

Lagu Tema Muktamar Seabad Muhammadiyah sendiri liriknya dibuat oleh Din Syamsuddin sendiri, sedangkan arransement dibuat oleh Dwiki Darmawan. Malam itu untuk pertama kali secara resmi dinyanyikan oleh dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dipadu dengan paduan suara yang terdiri dari ‘Aisyiyah, Pelajar Muhammadiyah dan Mahasiswa Muhammadiyah. (arif, muhammadiyah.or.id)

Tidak ada komentar: